Indonesianriddle.blogspot.co.id

Mengapa Pria Memiliki Puting Padahal Tidak Menyusui


Halo sahabat riddlers yang suka tantangan dan pantang menyerah. Semoga Allah mengangkat derajat kalian yang suka belajar dan berfikir (amin).
Ada pembahasan yang cukup menarik nih, terutama bagi kalian kaum pria perkasa (wkwk).
Langsung aja ya.. Pernah gak sih  terlintas dalam benak kalian, kenapa cowok punya puting susu ??
Padahal kita para cowok kan nggak menyusui. Lagian kalo gak ada puting juga kita masih bisa hidup. Terus kenapa puting letaknya harus di dada, kenapa gak di jidat atau pipi aja yang gak ketutup baju.

Seperti yang kita semua tahu, puting adalah salah satu organ tubuh manusia yang dimiliki oleh laki-laki maupun perempuan. Puting pada perempuan berfungsi untuk menyusui bayi, tapi tidak pada laki-laki.
Menurut Dr. Andri Wanananda, MS. Seksolog dan pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, "puting pada laki-laki itu immature version of female breast, jadi itu adalah buah dada yang tidak masak".
Lantas,  kenapa pria punya puting? Padahal kan gak menyusui.

Baca juga : Rasanya Gantung Diri

Oke, kita bahas sedikit-demi sedikit mulai dari masa di dalam kandungan.
Manusia adalah mahluk mamalia yang berarti berdarah panas, bertulang belakang, menghirup udara dan menyusui.
Pada zaman dahulu, saat dalam masa awal perkembangan embrio, semua manusia (laki-laki dan perempuan) memiliki jaringan dan bagian atubuh yang sama. Jadi semacam memiliki cetakan yang sama yaitu cetakan wanita atau female blueprint.
Nah, tau gak kalau pada masa ini semua embrio mengalami pembentukan jaringan payudara atau milk line yang terletak dari sepanjang ketiak hingga perut bagian bawah bahkan hingga daerah paha atas.

http://indonesianriddle.blogspot.co.id/
Female Blueprint - milk line

Seiring perkembangannya, milk line ini akan menghilang dan hanya meninggalkan sepasang puting saja (yang sampai sekarang ada pada bagian dada kalian).
Kemudian pada minggu ke-8, kromosom dan hormon mulai mempengaruhi embrio untuk menentukan jenis kelaminnya.
Lalu embrio laki-laki akan mengeluarkan faktor-faktor yang menghambat perkembangan saluran dan struktur-struktur yang khas pada perempuan.
Berbeda halnya dengan mamalia lain. Contohnya tikus jantan. Tikus jantan tidak memiliki puting, namun seperti pada manusia, pada masa awal perkembangan embrio, tikus jantan dan betina juga mengalami  masa pertumbuhan jaringan payudara. Beberapa hari setelah jaringan payudara mulai terbentuk, tikus jantan akan memproduksi protein bernama PTHrP atau Parathyroid Hormon Related Protein.
Protein ini akan memberikan sinyal pada tubuh untuk memproduksi reseptor hormon yang kemudian akan digunakan untuk menghancurkan jaringan payudara sehingga tikus jantan tidak memiliki puting.
Jadi, apapun jenis kelamin kita saat ini, saat berada di dalam rahim awalnya kita adalah perempuan, dan itulah mengapa laki-laki memiliki puting.
Nah, itulah sedikit penjelasan tentang mengapa laki-laki memiliki puting.

Lalu, apa fungsi puting pada laki-laki jika tidak untuk menyusui ?? Apakah hanya untuk sekedar hiasan atau aksesoris?
Mengapa puting pria tidak semenarik dan mengemaskan seperti wanita ?

Saudara-saudaraku yang budiman, sesungguhnya Allah menciptakan manusia dengan bentuk yang sebaik-baiknya. Semua bagian tubuh manusia adalah berguna dan memiliki fungsinya masing-masing. Mungkin anda menganggap bahwa puting susu pria tidak memiliki fungsi penting karena pria tidaklah menyusui. Namun sama halnya dengan bagian tubuh lain, puting pada pria juga memiliki fungsi.
Berikut beberapa fungsi puting pada pria yang perlu anda ketahui :


  • Sebagai penanda jika ada penyakit yang berkaitan dengan hormon
Allah dengan kuasanya telah memberikan puting pada lali-laki agar saat terjadi kondisi atau penyakit tertentu pada tubuh pria yang mempengaruhi hormon, maka jaringan payudara pada laki-laki dapat tumbuh, karena hormon esterogen yang biasanya dimiliki wanita ternyata juga terdapat pada tubuh laki-laki. Tumbuhnya jaringan paudara pada laki-laki merupakan pertanda terjadinya kelainan atau penyakit yang timbul dalam tubuh.
  • Simbol kejantanan
Manusia diciptakan dengan bentuk yang sempurna. Walaupun puting wanita jauh lebih indah dan menarik dibanding puting pria, tapi bentuk dan rupa seperti itu tidaklah sesuai untuk pria.
Coba bayangkan pria dengan puting dan payudara wanita, lalu bandingkan dengan bentuk puting yang anda miliki sekarang.
Kurang lebih akan seperti ini perbandingannya :
http://indonesianriddle.blogspot.co.id/
Coba anda bandingkan.
Udah gitu dadanya ada bulunya lagi.
Kan ngakak :v

  • Sebagai salah satu zona erotik
Meski tak sesensitif perempuan, puting pada pria juga sangat peka terhadap rangsang seperti sentuhan dan perubahan suhu. Ini sangat membantu pihak wanita dalam memicu gairah seksual pada pria sebelum melakukan hubungan intim.
  • Sebagai mainan untuk pasangan agar tidak mati gaya
Saat melakukan posisi WOT dalam hubungan intim, tidak jarang pihak wanita meletakkan tangannya di dada si pria dan memainkan puting si pria tersebut. Ini dilakukan agar si wanita tidak mati gaya, jadi sambil gituan si wanita juga bisa bermain dengan puting pria.
Dalam sastra, situasi seperti ini diungkapkan dalam peribahasa "sambil menyelam minum air".
Ditambah lagi posisi WOT adalah posisi yang  membutuhkan power , agility, endurance serta keseimbangan (balance) dalam melakukannya. Jadi ketika wanita bermain puting pria itu akan sangat membantu kelancaran hubungan intim.
  • Membuat wanita penasaran
Saat seorang pria mengenakan pakaian dengan bagian dada yang setengah terbuka dan putingnya belum terlihat, tidak jarang para wanita merasa penasaran ingin melihat utuh dadanya.

Oke mungkin cukup sekian artikel mengenai puting pria, karena kalau dilanjutin terus bisa tambah ngelantur.  Semoga pembahasan diatas bermanfaat dan dapat menambah wawasan untuk para pembaca sekalian. Ambil yang bermanfaat, buang yang sekiranya anda tidak suka atau tidak setuju.
Terima kasiih ..

B.J.Habibie Menyukai Ini :

Previous
Next Post »

11 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
15 July 2016 at 17:21 ×

wkwkwkkwkwkw apa apaan ini :V

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
15 July 2016 at 17:56 ×

Hahahaha..
Ambil yang bermanfaat gan :v

Reply
avatar
Unknown
admin
16 July 2016 at 09:44 ×

Wkwk bagus juga tuh :v

Reply
avatar
16 July 2016 at 17:05 ×

baru tau w ,makasih infonya

Reply
avatar
Unknown
admin
16 July 2016 at 17:20 ×

baru tau bisa di jadiin main istri :v

Reply
avatar
Unknown
admin
21 October 2016 at 00:20 ×

Rupa2nya kita semua bermula dari wanita!! Wow.. Satu pengetahuan yg baru buat saya..terima kasih

Reply
avatar
Unknown
admin
21 October 2016 at 00:21 ×

Rupa2nya kita semua bermula dari wanita!! Wow.. Satu pengetahuan yg baru buat saya..terima kasih

Reply
avatar
Unknown
admin
29 March 2017 at 00:49 ×

Masalahnya ga ada manfaatnya

Reply
avatar
Anonymous
admin
19 November 2018 at 15:25 ×

Akhirnya saya tau. SAATNYA UNTUK MENCOBAA!!

Reply
avatar
Reza mahesa
admin
18 January 2019 at 15:38 ×

Ada manfaatnya lagi loh buat pemuas sex saat wanita memainkan puting pria dan biar buat dapat rangsangan kembali kepada si lelakinya itu

Reply
avatar

Kesempurnaan blog ini juga karena komeng anda yang bermutu. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment