Indonesianriddle.blogspot.co.id

Inilah Yang Anda Rasakan Saat Gantung Diri

Halo sobat Riddle Indo yang ganteng dan cantik. Apa kalian pernah mengalami putus cinta atau kesulitan keuangan atau hal lain yang membuat kalian berfikir untuk mengakhiri hidup kalian ?
Semoga gak ada yang berfikiran seperti itu ya, karena Riddler sejati akan berusaha memecahkan permasalahan sesulit apapun dengan berfikir, bukan dengan bunuh diri. Haha

Nah sobat, artikel kita kali ini akan membahas tentang bagaimana rasanya bunuh diri dengan cara yang sempat popular di Indonesia antara tahun 2009 - 2011 lalu yaitu "gantung diri".
Ada yang belum tahu tentang gantung diri ?
Gantung diri artinya "menggantung diri", udah gitu doang.
haha..
Cara bunuh diri ini terbukti efisien karena hanya membutukan seutas tali dan tiang gantungan. Dapat dilakukan sendiri, kapanpun tanpa bantuan atau pengawasan ahli.

Bila ada diantara anda yang berniat untuk melakukan gantung diri, ada baiknya membaca artikel ini terlebih dahulu agar anda bisa mempertimbangkan kembali keputusan anda tersebut, atau bahkan anda bisa memilih cara lain yang lebih pas untuk mengakhiri hidup anda.

Baca juga artikel menarik, yaitu : kenapa ayam punya sayap tapi nggak bisa terbang ?


Yuk, langsung aja kita bahas bagaimana rasanya gantung diri ?

Anggap saja anda telah mengikat seutas tali pada pohon, tiang pintu atau apapun, dan simpul bawahnya membentuk lingkaran yang mengikat leher anda.
Sekarang posisi anda sudah menggantung, dengan tali yang mengikat leher dan kedua kaki anda tidak menyentuh bumi.
  • Pada detik awal, pastinya anda akan merasakan gaya grafitasi yang sangat mengerikan menarik tubuh anda yang tertahan oleh tali yang menahan leher anda. Tentu saja anda akan tercekik dan tidak bisa bernafas.
    Agar dapat sedikit membayangkan rasanya, coba rentangkan ibu jari dan jari telunjuk anda, kemudian letakkan bagian tengah ibu jari dan telunjuk anda ke leher bagian atas (seperti posisi mencekik) kemudian tekan dengan agak keras selama 5 detik saja (jangan kelamaan! ) dan cobalah untuk bernafas dalam keadaan seperti itu.
    Pasti sulit untuk bernafas kan ?
    Tapi saat anda melakukan gantung diri, cekikan itu akan ratusan kali lebih kejam daripada hanya menekan leher seperti diatas! Paru-paru anda akan terasa seperti terbakar, denyut jantungpun menjadi tidak normal.
    Namun jika anda memang sudah benar-benar ingin mengakhiri hidup, anda mungkin akan mencoba kuat dan tabah menahan rasa sakit dan penderitaan saat tercekik ini.
  • Kemudian setelah bertahan beberapa detik, anda akan merasakan nyeri yang luar biasa menjalar hingga ke tengkuk dan dada anda. Mata anda akan melotot dan terasa perih karena tekanan.
    Tekanan tersebut menyebabkan penyumbatan udara dan pembuluh darah ke otak atau tekanan pada syaraf vagus. Setelah itu, perut dan dada anda akan kejang karena diafragma berkontraksi dengan hebat untuk menghirup udara. Ini sangat menyakitkan.
    Wajah anda dipastikan berwarna ungu kemerahan. Kocokan pada tenggorokan dan dada saat berusaha bernafas membuat busa halus dan liur mengucur dari sudut bibir, bahkan pendarahan di dalam tenggorokan. Lidah anda akan menjulur otomatis seperti anjing.
    Anda sudah pasti akan menangis, karena rasa sakit dan kepanikan luar biasa yang belum pernah anda alami sebelumnya. Jadi bisa dibayangkan penderitaan yang harus dihadapi..
    Masih ingin melakukan ? Oke next..
Inilah Yang Anda Rasakan Saat Gantung Diri                    Mau Tahu Rasanya Gantung Diri ?
Saraf Vagus gambar kiri (warna hijau), gambar kanan (warna kuning).
Sekedar informasi tambahan. Saraf vagus merupakan salah satu bagian terpenting dalam sistem saraf.
Saraf ini mengirim sinyal ke seluruh tubuh, dan kemudian mengirim mereka kembali ke otak. Saraf ini terletak dari otak, tenggorokan, dada, paru-paru, jantung, lambung, otot perut dan berbagai organ lain. Kerusakan pada saraf ini berakibat fatal terhadap kinerja otak dan organ-organ penting seperti paru dan jantung.
  • Sekarang secara refleks tubuh anda akan kejang dan meronta-ronta, berayun kian kemari, tangan anda otomatis berusaha melepas tali yang mencekik leher anda (pada banyak kasus otopsi sering ditemukan banyak bekas luka cakaran di leher orang yang gantung diri).
  • Semakin lama, gerakan meronta tersebut mengakibatkan patahnya tulang leher (di pangkal batang otak) dan menyebabkan pendarahan di otak serta putusnya saraf ke otak. Tali yang menjerat bisa saja putus jika anda tidak menggunakan tali yang berkualitas.
    Pandangan anda mulai kabur, kepanikan yang anda rasakan sudah tak bisa diungkapkan, kontraksi diafragma semakin menjadi. Diafragma yang over kontraksi ini pula yang menyebabkan banyak pelaku gantung diri mengeluarkan sperma bahkan feses dari duburnya.
    Pada saat ini barulah anda akan merasakan bahwa hidup itu sangat penting dan indah. Anda akan teringat wajah Ibu yang penuh kasih, dan wajah-wajah lain dalam kehidupan anda.
  • Gerakan anda perlahan akan lumpuh karena otak sudah tidak dapat mengontrol dengan baik. Dalam hitungan detik kesadaran anda akan menghilang, dan setelah itu sobat akan mati. 
Dahulu, pada awal abad ke-20 ada seorang profesor sains forensik bernama Nicolae Minovici (1868-1941) yang bekerja di  State School of Science di Bucharest , melakukan penelitian tentang gantung diri agar tahu bagaimana rasanya gantung diri itu.
Dia melakukan gantung diri tanpa menyuruh orang lain ! Kabarnya, pada percobaan ke 3 nya dia merasakan sakit yang teramat sangat pada lehernya dan tidak lagi-lagi melakukan penelitian gantung diri tersebut. (kapok)

Inilah Yang Anda Rasakan Saat Gantung Diri
Nicolae Minovici saat melakukan percobaan gantung diri.

Gimanaa ?? Masih ingin melakukan hal bodoh ??
Gantung diri memang salah satu cara mudah agar bisa terkenal. Meskipun mudah, tapi pelaksanaannya tidaklah sederhana.

Sebenernya, jika kita merasa bahwa permasalahan hidup kita sudah terlalu berat, lihat keluar doong. Banyak orang lain yang masalahnya lebih berat dari kita tapi mereka tetap menjalani dengan sabar, bahkan masih bisa terenyum. Banyak orang cacat masih bisa berkarya, orang buta masi bisa bernyanyi, orang yg punya sakit kronis masih berusaha untuk bertahan hidup, dll.
Iya gak ?

Tapi kalau memang sobat Riddle masih bener-bener bertekad untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, mungkin ane punya sedikit tips agar proses gantung diri anda berjalan dengan baik dan sesuai harapan tanpa harus mengalami penderitaan seperti diatas. :D

Oke.. Next.. Next.. Next..

Sedikit tips gantung diri yang baik :

  • Gunakan tali yang baik dan kuat (jangan yang lentur). Banyak kasus gagal gantung diri karena tali yang mereka gunakan tidak mampu menahan beban. Perlu diketahui bahwa saat proses gantung diri, kegagalan seperti tali yang putus bisa mengakibatkan kerusakan otak permanen dan koma.
  • Hindari tali semacam rafia atau kain yang disobek-sobek jadi panjang, karena mudah patah dan kurang efektif. Gunakan kabel atau tambang (recomended).
  • Hindari menggunakan tali dengan diameter kecil, usahakan diameter tali cukup besar agar lebih nyaman dipakai. Jika sobat menggunakan tambang, sobat bisa melapisinya dengan kain yang lembut. Tujuannya untuk memperkecil kemungkinan luka dan iritasi.
  • Gunakan tali yang panjang. Lebih baik panjang daripada pas-pasan, apalagi kurang -_-
  • Sebelum melakukan gantung diri, alangkah baiknya anda menulis pesan terakhir untuk keluarga dan saudara anda. Pesan ditulis sebaik dan se-meyakinkan mungkin agar pihak keluarga yang membaca bisa menerima dan memaklumi kepergian anda. Akan lebih menarik jika disertai foto terakhir anda sebelum gantung diri. Simpan surat tersebut ditempat terang dan mudah ditemukan.
  • Untuk pakaian, anda bebas mengenakan pakaian apapun, asal sopan. Ingat setelah anda gantung diri, anda akan menjadi orang terkenal sekampung. Bahkan jika beritanya masuk TV atau Radio, anda bisa jauh lebih terkenal. Maka, kenakanlah pakaian yang sopan.
  • Gunakan kacamata hitam untuk menutupi mata anda. Ini dilakukan agar seseorang yang pertama menemukan tubuh anda tidak terkejut melihat mata anda yang melotot.
  • Carilah tempat untuk menggantung yang mudah ditemukan warga. Maka dari itu, disarankan untuk melaksanakan penggantungan diri di waktu malam, saat sepi. Paginya niscaya seseorang akan menemukan sobat sebelum membusuk.
  • Disarankan tidak menggunakan cara gantung diri seperti artikel diatas. Karena itu hanya akan menambah penderitaan sobat. Gunakanlah cara hukuman gantung di Inggris saat jaman dahulu (terpidana dijatuhkan / dijebloskan dengan kondisi tali mengikat di lehernya). Itu akan lebih efektif karena tulang leher (bagian pangkal otak) langsung patah dan sobat bakal cepat hilang kesadaran. Nama teknik ini adalah "Long Drop" yang dipopulerkan oleh William Marwood" di penjara Inggris.
  • Gunakan dahan pohon yang kuat! Ingat.. Pohon, bukan di pintu atau tiang jemuran. Karena untuk menyempurnakan teknik "Long Drop" dibutuhkan tempat yang tinggi dan kuat.
  • Naiklah ke dahan pohon pilihan anda, duduk disana lalu ikatkan tali ke dahan tersebut. Jangan lupa mengikatkan juga ke leher anda. Ukur juga panjang tali untuk jarak jatuhan (panjang tali dari simpul di dahan ke simpul di leher). Karena dalam teknik "Long Drop" jarak jatuh seseorang itu beda-beda, orang yang gemuk hanya butuh jarak yang pendek, sedangkan orang yang kurus butuh jarak lebih jauh agar didapatkan kecepatan yang cukup untuk mematahkan tulang lehernya.
  • Bila tubuh anda sangat kurus, anda bisa menambahkan beban di kaki sobat.
  • Menurut perhitungan William Marwood, seorang pria dengan berat 70 Kg membutuhkan jarak jatuh 2,5 meter. Sobat bisa mengira-ngira sendiri jarak jatuhan yang ideal untuk sobat. Jika ragu, lebih baik gunakan jarak jatuh yang jauh saja.
  • Selesai

Sobat Riddle Indo yang berpendidikan dan beriman, sebesar apapun beban hidup kalian, berusahalah untuk tetap hidup.
Kalo cinta kalian ditolak sama doi.. coba terus tembak si doi sampai dewa cinta menyerah!
Kalo kalian punya pekerjaan yang  berat. Seberat apapun pekerjaanmu, jika tidak dikerjakan maka tidak akan terasa berat.
Yakinlah!

Nah, itu saja dulu artikel mengenai gantung diri, semoga bermanfaat dan bisa membuka pikiran kita.
INGAT! ARTIKEL INI HANYA UNTUK HIBURAN SEMATA! DILARANG KERAS UNTUK MENCOBA!

Tulis tanggapan kalian di kolom komentar agar penulis lebih semangat untuk membuat artikel  yang bermanfaat lainnya.

Terima kasih ..

B.J.Habibie Menyukai Ini :

Previous
Next Post »

84 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
19 December 2015 at 18:05 ×

Sebegitu menyakitkankah gantung diri? Terima kasih karena sudah memberikan motivasi hidupku.

S.K.

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
19 December 2015 at 18:16 ×

Semoga anda benar2 termotivasi gan :)
Terima kasih sudah termotivasi.. :-d :D

Reply
avatar
Cocolatte
admin
22 May 2016 at 13:08 ×

Lucuuuu wkwk ada tips gantung diri yang baik dan benar wkwk

Reply
avatar
Cocolatte
admin
22 May 2016 at 13:09 ×

Lucuuuu wkwk ada tips gantung diri yang baik dan benar wkwk

Reply
avatar
Anonymous
admin
23 May 2016 at 18:05 ×

Pengen nyobain gmn rasanya tp takut mati

Reply
avatar
Anonymous
admin
24 May 2016 at 05:56 ×

Ane malah hobi ngumpulin foto2 org gantung diri gan. Sama leher di cekik/jerat. Sm video org d eksekusi.

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
3 June 2016 at 12:41 ×

menarik gak sih ?
haha :D

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
3 June 2016 at 12:45 ×

hii jangan bung..
daripada bunuh diri mending bunuh kenangan masalalu yang mengganggu, lalu hidupkan cerita masa depan yang cerah.
wakakakakak :D

Reply
avatar
12 July 2016 at 12:19 ×

canggih ya tipsnya...yunikk...beda dari pada yang lain....wkwkwkwkwkwkw

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
14 July 2016 at 15:27 ×

haha..
Terima kasih sudah mau menanggapi :)
Semoga bermanfaat (hihi)

Reply
avatar
Karin~
admin
15 July 2016 at 09:29 ×

ahaha ya kali gan gantung diri pake tali rafia XD gak modal banget

Reply
avatar
Lumiere
admin
15 July 2016 at 09:34 ×

Hahaha gantung diri ada tipsnya yang baik dan benar juga gan? :v

Reply
avatar
A
admin
15 July 2016 at 09:49 ×

Wtf dikasih tips :3

Reply
avatar
Unknown
admin
15 July 2016 at 13:11 ×

wah ngeri bacanya, gak mau gantung diri

Reply
avatar
Unknown
admin
21 October 2016 at 00:13 ×

Adik sahabat saya baru saja mengantung dirinya. Kalau dia ada membaca tulisan blog ini pasti dia ngak tega melakukannya. Sekadar pertanyaan.. Kalao mahu bunuh diri juga...apa cara yg paling baik? Maksudnya kurang sakit?

Reply
avatar
Kursan
admin
25 November 2016 at 09:17 ×

Cara paling cepat dan tidak sakit adalah dengan memenggal kepala

Reply
avatar
Unknown
admin
9 December 2016 at 09:04 ×

ini saya mau coba. makasih tips nya Gan. GOD BLESS

Reply
avatar
Herry
admin
11 December 2016 at 18:31 ×

Dari pada digantung mending dicekik dulu...test bisa kuat nggk

Reply
avatar
Herry
admin
11 December 2016 at 18:43 ×

Pake apa dong yg keren

Reply
avatar
Herry
admin
11 December 2016 at 18:44 ×

Pake apa dong yg keren

Reply
avatar
Herry
admin
11 December 2016 at 18:44 ×

Dari pada digantung mending dicekik dulu...test bisa kuat nggk

Reply
avatar
12 December 2016 at 13:40 ×

hahah,,,menarik jg sih ,,
coba dulu ahh,

Reply
avatar
Unknown
admin
26 December 2016 at 22:19 ×

Gila wkwkwk, btw nice info :v

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2017 at 08:40 ×

Sungguh tips yg sangat bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
admin
31 January 2017 at 12:22 ×

Cukup membuat saya berpikir 2 kali mskipun td sempet nyari tempat yang pas

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:36 ×

Mungkin karena terhimpit masalah ekonomi bung, jadi cuma bisa pake rafia. haha
tp jangan dianggap serius yaa.. :)

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:41 ×

FYI, ada semacam tempat juga gan bagi orang2 yg ingin mengakhiri hidup mereka. Disana mereka diberi masukan dll untuk persiapan bunuh diri.
kalao gak salah di Inggris, coba saja browsing.
-mohon koreksi kl ada kekeliruan.

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:42 ×

Hanya utk hiburan gan. Jgn dianggap serius yaa :)

terima kasih sudah mau berkomentar ..

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:43 ×

Gak anda untungnya gan bunuh diri :D

Trims sdh mau berkomentar

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:44 ×

tidak ada untungnya kita bunuh diri gan.
semoga agan hanya bercanda :)

terima kasih sudah mau berkomentar ..

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:46 ×

iya gan, tapi ada penelitian bahwa setelah manusia terpenggal, otak masih bisa bekerja selama 8 detik. jadi selama itu otak masih bisa merasakan rasa sakit yg dialami tubuh.
Mohon koreksi kl ada kekeliruan.
trims sdh mau berkomentar :)

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:47 ×

Semoga anda cuma bercanda ya gan . hahahaha

trims :)

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:48 ×

Semoga agan yg ini juga cuma bercanda. :D

terima kasih ..

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:48 ×

Terima kasih sudah mau berkomentar .. :)

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
31 January 2017 at 12:50 ×

Saya harap anda hanya bercanda. haha
Gak ada keuntungan dari bunuh diri, hanya menambah duka bagi orang2 yg kita sayangi gan.
Terima kasih sudah mau berkomentar :)

Reply
avatar
Anonymous
admin
10 February 2017 at 08:46 ×

Kayak psikopat aja gan

Reply
avatar
Unknown
admin
2 March 2017 at 07:41 ×

Mantep,ini hal yg tidak pernah terpikirkan oleh saya. Makasih Pencerahan Dan juga tips2 nya.. :D

Reply
avatar
17 March 2017 at 23:49 ×

Mantep ni artikelnya terbukti benar setelah ada video live Pahinggar Indrawan :v

Reply
avatar
Unknown
admin
18 March 2017 at 04:21 ×

anjay ente tau aja wkwkwk

Reply
avatar
Unknown
admin
19 March 2017 at 22:56 ×

Yang namanya mati pasti sakit gan ๐Ÿ˜†

Reply
avatar
Anonymous
admin
23 March 2017 at 21:01 ×

Keren.. Ada tipsnya pulak�� very nice gan

Reply
avatar
Unknown
admin
30 March 2017 at 23:28 ×

Artikelnya keren anjay ... terus berkarya! Wkwk

Reply
avatar
Unknown
admin
5 April 2017 at 23:27 ×

Buat laki2 mgkn keinginan perempuan bunuh diri cuman lucu2an

Reply
avatar
Unknown
admin
14 April 2017 at 16:25 × This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
admin
4 May 2017 at 10:17 ×

Mantap gan, terus berkarya!!

Reply
avatar
Unknown
admin
6 June 2017 at 00:32 ×

"Gimanaa ?? Masih ingin melakukan hal bodoh ??
Gantung diri memang salah satu cara mudah agar bisa terkenal. Meskipun mudah, tapi pelaksanaannya tidaklah sederhana.

Sebenernya, jika kita merasa bahwa permasalahan hidup kita sudah terlalu berat, lihat keluar doong. Banyak orang lain yang masalahnya lebih berat dari kita tapi mereka tetap menjalani dengan sabar, bahkan masih bisa terenyum. Banyak orang cacat masih bisa berkarya, orang buta masi bisa bernyanyi, orang yg punya sakit kronis masih berusaha untuk bertahan hidup, dll.
Iya gak ?"

Aku suka artikel kamu, tapi kalimat itu tidak memotivasi org yg bunuh diri untuk mengentikan tindakannya, malah memperburuk situasi. Jika bertemu seseorang yg butuh bantuan, jgn pernah katakan kata2 tersebut.

Lebih baik bilang bahwa kau ada untuknya dan merasa ingin mati itu wajar. Tapi katakan bahwa jika mati, maka akan banyak yg kehilangan. Tunjukkan kita membutuhkannya dan berempati, kita tidak tahu apa yg dia alami.

Pengalamanku, ada seorang gadis mau bunuh diri. Kenapa? Ibunya mati sejak kecil, ayahnya pemabuk dan pejudi yg suka menyiksanya, di kelas dia tidak mempunyai teman, dia bekerja hingga sakit pun harus tetap bekerja demi sesuap nasi padahal masih kecil. Lalu kita bilang "ah jangan cengeng, masih ada yg hidup lebih menderita"? Itu tidak menolong sama sekali.

Jadilah org yg lebih berempati, kita tidak apa yg dia rasakan karena kita tidak merasakannya :)

Reply
avatar
Unknown
admin
8 July 2017 at 14:47 ×

Silahkan dicoba.. Kwkw

Reply
avatar
Unknown
admin
24 July 2017 at 00:59 ×

Saran yg lumayan waduk

Reply
avatar
Anonymous
admin
9 August 2017 at 17:27 ×

Aq smnjak calon suamiku meninggal smggu yg lalu,prsaan aq hampa,yg terfkir mpe skrg, pngen bunuh dri.. Aq ga sanggup tanpa dia. Da syg bgt ma dia.prnkhan da ddpan mata, tp dia ninggalin aq slmanya.. Pngen mati ajjh.. Nyusul dia dsana

Reply
avatar
Anonymous
admin
9 August 2017 at 17:30 ×

Aq smnjak calon suamiku meninggal smggu yg lalu,prsaan aq hampa,yg terfkir mpe skrg, pngen bunuh dri.. Aq ga sanggup tanpa dia. Da syg bgt ma dia.prnkhan da ddpan mata, tp dia ninggalin aq slmanya.. Pngen mati ajjh.. Nyusul dia dsana

Reply
avatar
Unknown
admin
14 August 2017 at 15:26 ×

Apapun yg terjadi kamu harus semangat.
Terkadang kita merasa sedih kehilangan tapi bukan berarti kesedihan itu tidak bisa hilang.
Yang dicinta sudah pergi bukan berarti cintanya mati. Cintanya akan tetap hidup bersamamu. Percayalah dia akan tenang disana, selama kamu masih tetap utuh menjaga cintanya, cinta kamu dan cinta kalian berdua.
Jadi tolong dijaga yah cintanya. . :)
Kamu pasti bisa ngelewatin ini semua.
Karna hari terberat pun sudah kamu lewati. .

Semua orang sayang kamu.

Reply
avatar
12 September 2017 at 07:27 ×

* tambahan
Usahakan wajah anda tersenyum saat tergantung supaya pihak keluarga/orang yg nemuin anda merasa yakin klo anda pergi dengan damai :D

Reply
avatar
Exzact
admin
14 September 2017 at 21:07 ×

haha nice info...
buat yang mau bunuh diri,kemungkinan kga bakal bisa nikmatin lagi kesenangan dan kebahagian yang pernah di rasain sewaktu di dunia.

Reply
avatar
Anonymous
admin
17 September 2017 at 22:46 ×

Makasih artikelnya :)
Sudah menyelamatkan hidup saya

Reply
avatar
14 November 2017 at 16:29 ×

Trims masukkan nya sy akan mencoba yg Long drop

Reply
avatar
Unknown
admin
16 November 2017 at 13:41 ×

Jangan lupa bawa gunting. Jadi kalo ga kuat tinggal gunting aja talinya hehehehe

Reply
avatar
Anonymous
admin
22 November 2017 at 00:31 ×

Banyak situs2 yg isinya video oRg yg d gantung Leher nyA beneran.. . Ada yg smpe kejang2 bahkan pingsan. Tp ngga mati. Bbrp ane dh donlot tuh video...

Reply
avatar
Nourii
admin
8 January 2018 at 17:53 ×

Baru kali ini aku nemu artikel panduan bunuh diri wkwkwkwk..
Yang pada pengen bunuh diri tenangin dulu hatinya, terkadang orang itu nyesel akan perbuatannya saat emosinya udah hilang, jangan sampe emosi kamu berlebihan karna syaitan akan mengontrol diri kamu :D

Reply
avatar
Anonymous
admin
13 March 2018 at 19:00 ×

Terima kasih telah memberikan cara yang tidak menyakitkan

Reply
avatar
Unknown
admin
5 April 2018 at 07:53 ×

Ngakak abis ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Untuk pakaian, anda bebas mengenakan pakaian apapun, asal sopan. Ingat setelah anda gantung diri, anda akan menjadi orang terkenal sekampung. Bahkan jika beritanya masuk TV atau Radio, anda bisa jauh lebih terkenal. Maka, kenakanlah pakaian yang sopan.
Gunakan kacamata hitam untuk menutupi mata anda. Ini dilakukan agar seseorang yang pertama menemukan tubuh anda tidak terkejut melihat mata anda yang melotot.

Reply
avatar
Anonymous
admin
13 May 2018 at 12:24 ×

Hp

Reply
avatar
FORKOMPI
admin
22 May 2018 at 19:58 ×

Sungguh bermanfaat ๐Ÿ˜’

Reply
avatar
Unknown
admin
23 January 2019 at 00:28 ×

Ngakak so hard. Ada ada aja. Btw terimakasih motivasinya..

Reply
avatar
Unknown
admin
23 January 2019 at 00:29 ×

Ngakak so hard. Btw makasih motivasinya..

Reply
avatar
fadhilghfr
admin
30 January 2019 at 00:10 ×

Kalo udah mati terus nyesel bisa di cancel ngga ? :(

Reply
avatar
fadhilghfr
admin
30 January 2019 at 00:11 ×

Ditunggu reviewnya gan :)

Reply
avatar
Cerpen kita
admin
12 February 2019 at 09:55 ×

Buat apa bunuh diri,yang sakit aja mau sembuh, masak yang sehat mau mati... Tetep jalani hidup sesuai alur cerita yang ditetapkan oleh Tuhan.
Buat yang masih mau bunuh diri, coba pikir deh, siksa yang didapat nanti di dalam kubur. Bener emang terbebas dari dunia yang kejam ini, tapi kalau di dalam kubur dapat siksa, jadi kayak keluar kandang macan masuk kandang singa dong.
Oh ya satu lagi,emang mau arwah gentaya ngan karena mati bunuh diri??? Haduh gak yah...

Reply
avatar
16 August 2019 at 12:35 ×

terima kasih info nya.. mohon doa nya supaya aku sukses bunuh diri yach..!! aku sudah mati keberuntungan.. mati rejeki.. bahkan kata temanku yang bernama Pak Hamdi, katanya aku sudah mati pangan..! Berarti tinggal nyawaku nich yang harus segera tinggalkan dunia yang indah, tapi ternyata indahnya dunia ini bukan untukku.

Reply
avatar
Unknown
admin
27 December 2020 at 10:18 ×

Itu pun kalau sanggup

Reply
avatar
Unknown
admin
27 December 2020 at 10:22 ×

Sayangnya gak bisa gan

Reply
avatar
Sindy A N
admin
12 June 2021 at 08:24 ×

gue bacanya ngakak bjir gantung diri pake kacamata hitam biar keren gitu๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚

Reply
avatar
Unknown
admin
24 November 2021 at 14:37 ×

Apakah hanya sayaa yg melihat artikel ini karna memang ingin pergi? Tapi masih tidak sanggup meninggalkan orgg tercintaa:) saya benar² sudah ada sangat lelah dah merasa masalahh yg dihadapi sangatt tidak bisa diatasii

Reply
avatar
Anonymous
admin
24 December 2021 at 19:57 ×

Masih mengumpulkan keberanian

Reply
avatar
Unknown
admin
18 April 2022 at 02:22 ×

Lelah dengan semua ini ๐Ÿฅบ

Reply
avatar
Anonymous
admin
16 June 2022 at 08:13 ×

cari ikat tali gantung diri yang benar bagaimana?

Reply
avatar
Anonymous
admin
12 July 2022 at 18:03 ×

Otw nyoba

Reply
avatar
Anonymous
admin
7 January 2023 at 10:51 ×

Sudah dsiapkan tali tambang n tmpt buat gantungnya. Tp msh beribu pikir. Bkn sakitnya. Tp apa sanggup ninggalkan anak terkasih. Karena tahu rasanya dtinggalkan selamanya. Posisi kejepit. Nahan mau 3 taon kinginan yg bisa meledak kpn saja. Sudah byk hal nekat dlalukan. Pernah minum rapika tp mgkn gak efek karena bukan baygon. Sabarrrr berkepanjangan, menahan air mata, menahan emosi. Sedikit emosi d kluarkan,, tp tktnya khilaf...

Reply
avatar
Anonymous
admin
5 February 2023 at 18:05 ×

Saya ibu rumah tangga anak 2 mau 3 karna lg hamil. Lagi terpikir buat gantung diri bahkan uda izin sama suami dgn blg "mau pigi jauh bawa adek yg diperut" tapi baca ini buat saya berpikir ulang bunuh diri bukan solusi. Masalah pasti ada jalan keluarnya. Terimakasih uda buat sesuatu yg seperti ini.

Reply
avatar
Anonymous
admin
8 June 2023 at 22:52 ×

Mama lagi sakit parah ') papa suka mrh² . Aku ga punya sodara yg syg.
Klo mama pergi dluan, aku mau ikut mama aja ya ma ๐Ÿ™ƒ

Reply
avatar

Kesempurnaan blog ini juga karena komeng anda yang bermutu. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment