Indonesianriddle.blogspot.co.id

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule

Hallo teman -  teman yang cinta tanah air.. Kita patut berbangga terlahir sebagai warga negara Indonesia karena negara kita tercinta memiliki beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama, dan kepercayaan yang semua itu membuat Indonesia menjadi negara istimewa di mata dunia.

Tapi pada kesempatan ini kami tidak ingin mengajak kalian untuk membicarakan keberagaman Indonesia yang menakjubkan di mata dunia, karena kali ini kami menyajikan "kebiasaan orang Indonesia yang membuat warga negara asing terheran - heran jika melihatnya".
Ada banyak loh kebiasaan masyarakat Indonesia yang kita nilai sebagai sesuatu yang wajar namun bagi para bule, itu merupakan sesuatu yang menggelitik dan membuat mereka geleng - geleng.

Baca juga artikel menarik : Duluan mana ayam atau telur ?

Langsung aja yuuk ..

  • Tisu toilet digunakan sebagai tisu makan

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para BuleKebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule


Jika bepergian ke warung-warung di Indonesia, kita tidak akan sulit untuk menemukan warung makan yang menyediakan tisu makan. Namun jika kita memperhatikan, kita akan menemukan sesuatu yang unik bahwa tidak sedikit warung makan di Indonesia menyediakan tisu makan dengan tisu toilet. Tisu makan yang digunakan berupa tisu tolet berbentuk gulungan tisu yang dimasukkan ke dalam wadah tisu berbahan plastik.
Untuk para bule yang melihat akan merasa geli, hal ini dikarenakan tisu yang disediakan adalah tisu yang biasa mereka gunakan untuk toilet, bukan untuk makan.
Kalau dipikir aneh juga ya guys..

  • Bawa barang besar dengan motor

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule

Sepeda motor adalah kendaraan multi fungsi di Indonesia. Warga negara asing yang berkunjung ke Indonesia akan kaget melihat betapa banyaknya sepeda motor di jalanan Indonesia. Mereka pasti akan bingung dan keheranan, karena di luar negeri untuk memiliki kendaraan pribadia seperti sepeda motor adalah hal yang sulit dan mahal.
Ditambah lagi dengan perilaku pengendara sepeda motor di Indonesia, mereka akan takjub melihat satu sepeda motor dengan tiga bahkan empat pengendara sekaligus. Tidak hanya itu, di Indonesia barang sebesar apapun dapat diangkut atau diantar menggunakan sepeda motor.
Contoh, satu sepeda motor mengangkut kasur, kulkas bahkan lemari berukuran besar. Lucu juga teman - teman kita ya guys ..:)

  • Menggunakan jaket di siang hari


Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule
Memiliki kulit gelap sawo matang merupakan dambaan para bule. Tidak heran jika tempat-tempat wisata dengan pemandangan terbuka menjadi tujuan wisata paling favorit untuk para bule. Bahkan ada anggapan dikalangan bule yang menyebutkan bahwa "kalo loe pulang dengan kulit nggak berwarna coklat, berarti belom lengkap liburan loe".
Para bule akan heran ketika melihan orang Indonesia yang menggunakan jaket di siang hari. Mereka pasti bertanya-tanya "kan kalo pake jaket di siang hari bukannya akan tambah panas?" atau mereka begini "mengapa orang Indonesia takut kulit mereka terkena sinar matahari?"
Hmmm.. 

  • Bepergian membawa kardus

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule

Tentu hal yang biasa jika bepergian dengan menggunakan tas ransel atau koper, namun tidak bagi masyarakat Indonesia. Kalian tentu tidak akan sulit untuk menemukan orang yang bepergian dengan menggunakan kardus sebagai tempat menyimpan barangnya, entah itu di kereta api, di kapal laut, di bandara bahkan untuk tujuan luar negeripun kalian bisa menjumpai orang Indonesia yang masih menggunakan kardus ketika bepergian.

  • Suka jongkok di pinggir jalan

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule

Tahukah anda bahwa berjongkok adalah hal yang sulit untuk dilakukan oleh para bule. Mereka akan merasa kelelahan dan mengeluh sakit jika diminta untuk jongkok dalam waktu yang lama.
Mereka terheran-heran mengapa orang Indonesia bisa berjongkok dalam waktu yang lama, bahkan seolah-olah berjongkok adalah sebuah kebiasaan lama yang sulit dihilangkan.
Bagaimana tidak, kita tidak akan sulit menemukan gerombolan orang yang nongkrong dan ngobrol di pinggiran jalan sambil berjongkok, atau anak-anak kecil yang lama berjongkok saat bermain kelereng.

  • Masih sekolah SD sudah punya handphone

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule

Perilaku anak SD jaman sekarang sudah berbeda dengan dahulu.
Ditambah lagi dengan penggunaan teknologi orang-orang Indonesia yang kadang sedikit berlebihan. Bagaimana tidak, anak SD jaman sekarang sudah punya hape sendiri. Kadang tidak hanya satu, tapi dua (wow) ! Sementara orang dewasa bisa punya sampai tiga hape yang berbeda.
Ini biar keliatan kaya atau gimana ya, hmm..

  • Makan pake tangan

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule

Sebelum kultur makan menggunakan sendok berlaku di Indonesia, pada awalnya hampir semua orang Indonesia makan menggunakan tangan kosong. Makan dengan tangan memang memiliki tambahan kenikmatan tersendiri, namun hal ini dianggap aneh oleh teman warga negara asing kita yang selalu makan menggunakan pisau, garpu dan sendok.

  • Minum es teh dibungkus plastik


Es teh adalah minuman yang paling disukai di Indonesia. Di daerah manapun dan kapanpun, kita tidak akan sulit menemukan minuman ini sebagai  hidangan. Namun, minum es teh yang dibungkus kantong plastik dengan sedotan adalah hal yang sangat aneh dimata para bule.
Pada umumnya minuman siap saji dibungkus menggunakan cone cup, botol, atau kaleng.
Kayaknya cuma di Indonesia nih yang minumnya pake lastik. Udah gitu ada yang plastiknya dobel biar gak bocor. haha..

  • Makan cabe rawit mentah-mentah

Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Heran Para Bule

Kebanyakan orang Indonesia suka sekali makan cabe rawit secara langsung, khususnya saat makan gorengan. Bahkan ada orang yang menganggap jika tidak ada cabe mentah  maka selera makan tidak akan maksimal.
Bagi para bule, hal ini bukanlah hal yang biasa mereka jumpai. Karena di tempat asal mereka cabe biasanya selalu diolah dalam wujud saus, sambal atau bubuk pedas sebelum dikonsumsi.

Kurang lebih itulah beberapa kebiasaan masyarakat Indonesia yang menggelitik dan bikin heran para bule.
Semoga artikel diatas bermanfaat dan dapat menambah wawasan pengetahuan para pembaca.

Terima kasih :)

B.J.Habibie Menyukai Ini :

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Mister A
admin
16 March 2017 at 16:40 ×

kebiasaan di atas mah masih lumrah..yg buat bule heran tuh orang indonesia tuh bisa obyekin apa aja yg di depan mata dan bisa di jadiin bisnis ambil contoh payung bisa di ojekin..air bisa di galonin alias di isi ulang,,besi, buku,rongsokan sama bekas plastik bisa di kiloin..itulah mungkin yg buat bule kagum,,

Reply
avatar
Unknown
admin
1 November 2018 at 10:54 ×

thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2D3YNnx

Reply
avatar
moris
admin
15 August 2021 at 20:56 ×

Anda salah satu pencinta permainan Poker?
Mau bonus Poker harian?

Mari Join segera bersama kami di POKERVITA

Info hub
WA:0812 2222 996

Reply
avatar

Kesempurnaan blog ini juga karena komeng anda yang bermutu. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment