Indonesianriddle.blogspot.co.id

Riddle #2 : Liburan

Level : Medium 


Liburan, teka-teki (riddle) dalam satu cerita sederhana


Minggu, 22 November 2015. Aku kembali mengunjungi rumah lamaku untuk bertemu dengan orang tua dan adik perempuanku. Setelah pertengkaran hebat antara aku dan ayahku tahun lalu, aku memutuskan untuk hidup menjauh dari keluargaku dan tinggal di kota.

Halaman depan rumah masih terawat dan bersih seperti dulu karena aku meminta seseorang untuk rutin membersihkan halaman. Kubuka gerbang dan berjalan melintasi halaman itu.

Dengan hati-hati kubuka pintu depan rumahku. Tak ada sambutan hangat dari mereka, sama seperti kunjungan-kunjunganku sebelumnya. Aku tahu, mereka sangat membenciku.
Aku berjalan menuju kamar ayah dan ibuku. Mereka mungkin tahu aku datang, namun mereka tetap tak mau bicara padaku.

"Tok tok tok" aku mengetuk dinding kamar mereka. "Papa dan mama apa kabar ? Aku menjalankan perusahaan papa dengan baik ma.. Aku menjadi bos yang baik seperti papa dulu".

Kemudian aku menaiki tangga menuju kamar adik perempuanku. Suasana hening. Ku dekatkan telingaku ke didinding kamarnya berharap dapat mendengar suaranya. "Mungkin dia masih sangat membenciku" gumamku.

Aku kembali menuruni tangga dan menuju halaman belakang. Aku menyapa petugas keamanan rumahku, "hei satpam sialan, apa kau mengetahui sesuatu ?".
"Tidak pak" aku mendengar satpam itu menjawab.
Aku tertawa lirih. "Mungkin aku kurang tidur dan butuh banyak istirahat" kataku dalam hati.

Aku menuju ruang keluarga. Aku sudah kelaparan sejak tadi pagi. Kunyalakan TV dan kumakan bekal yang sudah kubawa dari rumahku. "Aaah.. liburan yang membosankan"

Apakah yang sebenarnya terjadi ?



Baca juga kumpulan Riddle pendek di Short Riddle

Atau jika anda merasa detektif, baca yang ini Basketball team


B.J.Habibie Menyukai Ini :

Previous
Next Post »

19 komentar

Click here for komentar
22 November 2015 at 13:30 ×

Wah mantab yang ini Mas, asli bikinan sendiri? soalnya ane belum pernah baca yang seperti ini. Banyak clue di cerita ini, terlebih soal "dinding"nya haha
Lanjutkan!

Kalo suka One Piece monggo mampir ke blog saya Mas http://itoitonomi.blogspot.co.id/ insya allah up to date :)

Reply
avatar
Unknown
admin
24 November 2015 at 15:04 ×

Keluarganya udah gaj ada disitu, atau mungkin emg udah pada meninggal,,
Rumah itu pun udah rusak, dan gak layak tinggal,, Tapi halaman masih terawat karena ada yg merawatnya,,,
Dari percakapan dgn satpam, si "Aku" adalah orang yg kasar,,

Di duga, si "Aku" stress berat,,

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
25 November 2015 at 14:38 ×

Terimakasih sudah mau menyematkan komentar :)

Memang benar keluarganya sudah tak disana lagi, tapi gak mungkin kl si "aku" stress berat karena dia masih bisa menjalankan perusahaan sebagai seorang boss.
Untuk satpam, tidak aneh kah jika seorang satpam berada di halaman belakang? Apalagi disebuah rumah yg tak berpenghuni seperti analisis agan.

Reply
avatar
Unknown
admin
25 November 2015 at 15:36 ×

Stress yg dimaksud bukan gila,,
Tpi Stress, mungkin keluarganya meninggal akibat kecelakaan, atau mungkin keluarganya di bunuh oleh si "Aku",,
Sehingga si aku bertingkah seolah keluarganya masih ada di sana, padahal sudah tidak ada,,

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
25 November 2015 at 16:02 ×

Leh uga analisisnya gan .. :)

tapi anda bener kok kl keluarganya udah ninggal.
tapi karena apa ?
clue : kenapa si "aku" ngetok dinding bukan nngetok pintu kamar?

makasih ya gan mau komen :)

Reply
avatar
Unknown
admin
25 November 2015 at 16:58 ×

kemungkinan pertama: Rumah itu udah rusak parah, jdi gak ada pintu yg bisa di ketok
.
.
kemungkinan kedua: mayat mereka ada di dinding atau di dalam dinding,, :v

Reply
avatar
Brilian iLma
admin
25 November 2015 at 19:17 ×

ayo kaka.. aku tahu kamu hebat.
hahaha
Lanjutkan :)

Reply
avatar
Anonymous
admin
27 November 2015 at 17:53 ×

Secara garis besar sbenarnya mudah bung.. Terhilat bahwa keluarga si "aku" memang sudah gak ada disana.
Tapi apa hanya sampai disitu rahasia cerita tersebut?
Untuk menemukan detil suatu cerita dibalik cerita diatas memang dibutuhkan ketelitian.

Reply
avatar
Unknown
admin
30 November 2015 at 22:08 ×

si aku bisa berkomunikasi sama hantu, nah pas terakhir maen hantu keluargany gk ad semua, mungkin lg pd piknik, : )

Reply
avatar
Unknown
admin
30 November 2015 at 23:54 ×

ato mungkin keluargany d sekap d kamar yg gk ad pintu sm jendela, d semen ato apalah, satpam sm tukang kebun d suru tutup mulut, terakhir maen keluargany pada mati kelaperan,,,

Reply
avatar
Anonymous
admin
1 December 2015 at 00:18 ×

oke.. analisa dari sdr.Gustiama udah mendekati maksut pengarang kok.
apapun jawaban dari pembaca gabisa disalahin,

jadi gini, setahun lalu si "aku" menghabisi keluarganya lalu menyembunyikan mayat mereka di dalam dinding setiap kamar (itulah knp "aku" mengetuk dinding bukannya ngetuk pintu).
mungkin "aku" bermasalah dengan ayahnya perihal jabatan di perusahaan ayahnya.
si satpam juga menjadi korban pembunuhan karena satpam tahu semua yg terjadi, mayatnya dikubur di halaman belakang.

selanjutnya terserah pada imajinasi pembaca aja.. hahaha

Reply
avatar
Unknown
admin
1 December 2015 at 01:26 ×

hehehe, ane sh jg kepikiran, klo d sekap setahun, 1-2 minggu pasti jg udh pada mati

tp asli banyak jebakanny,
Aku menyapa petugas keamanan rumahku, "hei satpam sialan, apa kau mengetahui sesuatu ?"."Tidak pak" aku mendengar satpam itu menjawab.

karena satpamny jg udh mati, berarti bener y klo si aku bisa ngobrol ma hantu,
klo cm imajinasi aku, kata2ny terlalu detail, kyk "menyapa" dan "mendengar"

tp bener dah, d perhatiin lg gan pemilihan kata2ny,,,

Reply
avatar
Unknown
admin
1 December 2015 at 01:29 ×

dan inti riddle ini kan :
- mayat d tanem d dinding

nah soal satpam mati gk ad clue sm sekali gan, ane jd puyeng nh....

Reply
avatar
Anonymous
admin
1 December 2015 at 01:35 ×

keanehan utk si satpam cuma keberadaannya di halaman belakang (kan normalnya ada di pos satpan di depan rumah)
si "aku" gak bisa bicara dgn hantu, setelah "aku" mndengar jawaban satpam, dia tertawa lirih dan bergumam "mungkin aku kurang tidur dan butuh banyak istirahat."
artinya itu hanya ada di pikiran si "aku" saja . seperti mndengan suara2 yg orang lain gak mendengar.
kira2 seperti itu gan.

makasih :) hehe

Reply
avatar
Unknown
admin
1 December 2015 at 01:55 ×

ngeles mulu kyk bajaj,
tp emang iya jg sh,
tp gk bisa gtu dong,
tp y sudahlah....

*ade pasrah bang

Reply
avatar
Unknown
admin
21 July 2017 at 15:35 ×

Case closed belum?😁

Reply
avatar

Kesempurnaan blog ini juga karena komeng anda yang bermutu. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment